Alex, Al-Quran Membuatku Takjub



Alex sedang membaca Alkitab ketika perayaan Thansgiving pada 2010. Sembari membaca, ia merasa ada hal yang perlu dipertanyakan.

Lalu ia coba bandingkan dengan ajaran berbeda. Islam selanjutnya menjadi agama pembanding itu.

“Saya mulai melakukan penelitian tentang agama-agama lain, namun semua tidak sesuai dengan harapan saya kecuali ajaran Islam,” kata dia seperti dikutip onislam.net, Senin (14/1).

Selanjutnya, ia mulai meneliti tentang sejarah Alquran. Ia cari melalui internet. Hal yang membuatnya tertarik, ia mengetahui tidak ada yang berubah dari Alquran sejak 14 abad silam.

Menemukan Islam Lewat Mimpi

Setelah mengetahui sejarah Kabah sebenarnya, Alex memutuskan memeluk Islam.

Usai bersyadahat, hal selanjutnya yang dilakukan Alex adalah meyakinkan keluarganya atas putusannya itu.

“Saya ingin memberitahu mereka. Dengan hanya mengatakan baca dan baca. Itu saja,” tegas Alex seperti dinukil dari Onislam.net.

Sejenak melupakan persoalan bersama keluarganya, Alex yang terpukau dengan Alquran itu mulai berpikir melaksanakan ibadah puasa.

Awalnya, Alex merasa takut. Tapi ia tak mau gagal. Lalu ia berdoa meminta Allah membimbingnya untuk diberikan kemudahan.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan pelajaran yang berharga selama menjalani ibadah puasa. Ada pelajaran disiplin, kesalehan dan hal lain yang membuatku sulit untuk menjelaskannya,” kata Alex menjelaskan.


KISAH MUALLAF